Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 05 Januari 2013

Pengertian PHP (PHP Hypertext Preprocessor)

Sabtu, 05 Januari 2013

     PHP Hypertext Preprocessor atau biasa disebut PHP adalah bahasa pemrogramman berbasis web yang lebih mudah di mengerti dari pada bahasa pemrogramman yang lain. Bahasa Pemrogramman PHP memiliki file extensi  *.php dan tidak bisa di access secara langsung tanpa adanya sebuah web server. Syntax-Syntax PHP diawali dan di akhiri dengan <?php…..?> atau <?...?>. Syntax PHP juga dapat di sisipkan pada tag-tag html. File PHP yang ditaruh pada file yang ber extensi *.html tidak akan di eksekusi alias tidak bisa di access.
     Pembuatan variable pada PHP diawali dengan symbol $ (dolar), juka symbol tersebut tidak ada maka variabel tersebut tidak akan dapat di eksekusi atau biasanya error. Misal contohnya: $nama != nama variable $nama pasti akan di kenali oleh program, namun sebaliknya variable nama tidak akan di eksekusi oleh program karena tidak di kenali, dan tidak andanya symbol $ (dolar).

      PHP juga membunyai banyak tipe data antara lain Integer, String, Float, Double dan tipe data yang lainnya. PHP juga memiliki statement atau juga disebut baris perintah kurang lebihnya yaitu suatu syntax yang terdiri dari satu line yang di akhiri dengan ;(titik koma). Jika tidak diakhiri dengan ;(titik koma) maka akan terjadi error pada statement tersebut. Jika anda mempunyai sebuah variable yang digunakan untuk menampung value yang bertipe String maka anda jangan lupa untuk memberi " " (petik dua 2x). Namun jika tidak bertipe String maka tidak perlu diberti " " (petik dua 2x).

0 :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Contoh Pilihan

SMS GRATIS

Like Box